Home / Bola / Akhirnya Terkuak…Ternyata Lionel Messi Nyaris Membela Spanyol

Akhirnya Terkuak…Ternyata Lionel Messi Nyaris Membela Spanyol

messi argentina

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengungkapkan salah satu rahasia negaranya. Yakni mengenai Lionel Messi. Ternyata, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pernah menawarkan bintang Barcelona itu untuk naturalisasi. Hanya saja, keluarga Messi dengan tegas menolaknya.

Memang bisa dipahami jika mengingat Messi sejak usia 13 tahun hijrah ke Spanyol untuk bergabung dengan akademi sepak bola La Masia, Barcelona. Sejak itu, kariernya cemerlang hingga ditahbiskan sebagai salah satu pemain terbaik dekade ini.

Seperti dikutip dari Mirror, Del Bosque mengungkapkan bahwa ada usaha untuk membujuknya. Namun, Messi tetap pada pendiriannya untuk membela negara asal.

Yang dimaksud eks pelatih Real Madrid itu, ketika RFEF menawarkan Messi ketika masih remaja. Tetapi Messi keburu menjalani debut pertamanya bersama Argentina saat masih usia 18 tahun.

Ya, sesuai regulasi FIFA, pemain yang memperkuat tim senior di suatu negara, tidak boleh bermain untuk negara lainnya. Alhasil, usaha RFEF batal. Walau demikian, dua tahun lalu, mereka berhasil mengupayakan Diego Costa sebagai naturalisasi dari Brasil.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...