Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ternyata Luis Salom Pernah Nyaris Menjadi Juara Dunia Moto3

Akhirnya Terkuak…Ternyata Luis Salom Pernah Nyaris Menjadi Juara Dunia Moto3

_Luis Salom

Dunia balap sepeda motor mengenang Luis Salom sebagai salah satu pembalap tangguh yang punya potensi menjadi juara dunia. Ia pun nyaris meraihnya di tahun-tahun awal meniti karir kalau tidak mengalami dua kecelakaan di saat penentuan.

Salom, seperti diketahui pembalap Moto2 di tim SAG Racing, meninggal akibat terjatuh pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya, Jumat (3/6).

Di dalam umurnya yang baru 24 tahun, Salom telah masuk tahun ketiga di kelas intermediate ini bersama tim SAG Racing. Hasil terbaiknya di Moto2 adalah finis kedua di balapan pembuka 2016 di Qatar.

Insiden tersebut menjadi akhir tragis bagi karirnya yang begitu singkat, di mana pria Spanyol itu telah meraup sembilan trofi juara grand prix kelas Moto3 dan nyaris menjadi juara dunia pada musim 2013 pada kelas entry level tersebut. Ini juga merupakan korban jiwa pertama di grand prix sepeda motor sejak Marco Simoncelli meninggal pada Oktober 2011.

Besar di Palma de Mallorca, Salom berlatarbelakang dari keluarga penggila sepeda motor yang memiliki sebuah diler Yamaha, dan mulai naik motor PW50 ketika baru berumur dua tahun. Kakaknya, David, juga seorang pembalap yang disegani di Superbike.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...