Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ternyata Marc Marquez Berhasil Kalahkan Lorenzo dan Valentino Rossi, Dalam hal apa?

Akhirnya Terkuak…Ternyata Marc Marquez Berhasil Kalahkan Lorenzo dan Valentino Rossi, Dalam hal apa?

marquez-rossi-lorenzo 1

Pembalap Repsol Honda Marquez serta duo pembalap Movistar Yamaha yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bersaing ketat pada MotoGP 2016. Sampai MotoGP 2016 memainkan delapan seri, ketiga pembalap itu berturut-turut menduduki posisi teratas.

Tetapi, bukan di klasemen sementara MotoGP 2016 saja nama mereka berada di posisi teratas. Dalam sejarah MotoGP, ketiga pembalap tersebut adalah yang tersukses. Tersukses yang dimaksud dalam hal kemampuan memenangi race pasca resmi naik ke kelas utama atau MotoGP di musim pertama.

Rossi naik ke kelas utama pada 2000 dengan membela Tim Nastro-Azzuro Honda. Ketika itu, Rossi membutuhkan sembilan balapan untuk meraih kemenangan perdana di kelas utama.

Sedangkan Lorenzo justru lebih hebat lagi. Ia naik ke kelas MotoGP pada 2008, Lorenzo hanya membutuhkan tiga race untuk meraih kemenangan perdana di lomba balap motor paling prestisius itu.

Dan, tentu saja yang paling fenomenal adalah Marc Marquez. Ia naik ke kelas MotoGP pada 2013 untuk membela Tim Repsol Honda, hanya membutuhkan dua race untuk menjadi yang terbaik. Bahkan di akhir musim 2013, Marquez sukses menjadi kampiun.

Berhasil jadi juara itulah yang tak dapat dilakukan Rossi dan Lorenzo di musim pertama tampil di kelas utama. Pada 2000, Rossi finis di posisi dua, sedangkan Lorenzo mengakhiri kompetisi di tangga keempat.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...