Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ternyata Valentino Rossi Sudah Tidak sabar Terjun Langsung Membantu Bakat Muda di Akademi VR46

Akhirnya Terkuak…Ternyata Valentino Rossi Sudah Tidak sabar Terjun Langsung Membantu Bakat Muda di Akademi VR46

434.rossi

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan rasa senangnya karena dapat terjun langsung dalam membantu bakat muda di Akademi VR46 miliknya. Bahkan, Rossi menyatakan sudah tidak sabar untuk memulai latihan bersama para pembalap Yamaha dan Akademi VR46.

Tahun ini sepertinya menjadi sebuah langkah besar yang dilakukan Yamaha dengan Akademi VR46. Keduanya sepakat menjalin kerjasama berdurasi tiga tahun.

Kerjasama itu meliputi pasokan sepeda motor balap oleh Yamaha, serta beberapa dukungan lain yang menunjang kegiatan di luar lintasan. Tetapi sebagai imbalannya, Yamaha akan mengirim lima pembalap muda berbakat di kelas 250 cc dari Asia Road Racing Championship.

Rencananya kelima pembalap itu akan bergabung dengan pembalap-pembalap muda yang sudah lebih dulu bergabung bersama Akademi VR46. Mereka akan berada di kampung halaman Rossi di Tavullia pada 4 hingga 8 Juli 2016.

“Saya pribadi sangat senang bisa terjun langsung dalam membantu bakat muda dan saya tidak sabar untuk bertemu pembalap Yamaha dan berlatih dengan mereka dan pembalap-pembalap akademi di VR46 dan di Sirkuit Misano,” papar Rossi, seperti disadur dari Crash, Senin (13/6).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...