Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan akan Bangun Museum Dirinya di Italia, Apa saja Isinya?

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan akan Bangun Museum Dirinya di Italia, Apa saja Isinya?

rossi helm khusus misano

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tengah membangun museum pribadi di kota tempat tinggalnya, yaitu di Tavullia, Italia. Rossi rupanya ingin mengikuti jejak sang tandem, Jorge Loreno yang juga membuat museum pribadi.

Namun berbeda dengan museum Lorenzo di Andorra yang berisi koleksi para legenda balap MotoGP serta F1, diketahui museum milik Rossi nantinya hanya akan berisi benda-benda bersejarahnya sendiri.

Ada motor, equipment untuk balapan seperti baju balap dan helm, serta trofi podium, kemenangan dan penghargaan-penghargaan lainnya.

“Saya tengah merencanakan sebuah museum yang berisikan barang-barang saya. Kami sudah mengerjakan proyek ini selama empat sampai lima tahun, dan kini kami sudah mendekati tahap realisasi. Kami sudah mencapai 90 persen,” ujar Rossi seperti dimuat RACER, Jumat (17/6).

Ditambahkan pula, tempat untuk memamerkan trofi sudah jadi. Ya, sangat besar dan indah, dengan begitu banyak penghargaan penting. Jadi saya sangat senang. Semoga dalam beberapa tahun lagi kami bisa membuka museum yang baik bagi penggemar.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...