Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan kalau Motor Jorge Lorenzo Juga Bermasalah, Namun…

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan kalau Motor Jorge Lorenzo Juga Bermasalah, Namun…

rossi 4747_istimewa

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal meraih poin pada seri keenam MotoGP. Tampil di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5) kemarin, Rossi gagal mencapai finis karena motornya mengalami masalah mesin di lap kesembilan.

Hal berbeda justru dialami rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Pada balapan ini Lorenzo finis sebagai juara. Lorenzo memiliki catatan waktu tercepat, 41 menit 36,535 detik.

Setelah lomba, Rossi mengakui bahwa motornya punya masalah di bagian mesin. Hal itu sebenarnya juga dialami oleh Lorenzo. Tetapi, Lorenzo lebih beruntung sebab tidak mengalami masalah yang sama saat balapan dimulai.

“Saya pikir ada masalah di mesin kedua motor. Namun bedanya, Lorenzo merasakan itu ketika sesi pemanasan sedangkan saya mengalaminya saat balapan. Jeda waktu yang singkat membuat tim kami tidak sempat melakukan perubahan,” kata Rossi yang dikutip dari Crash.

Pada lap keenam, lanjut The Doctor, saya juga merasakan masalah di bagian kopling. Mungkin hal itu adalah akibat dari kerusakan mesin yang dijelaskan tadi. Meski demikian, saya sudah berusaha. Saya gagal meraih apapun, tapi ada hal-hal yang bisa dipelajari pada akhir pekan kemarin. Sekarang saya menatap balapan berikutnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...