Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan Kalau Motor Yamaha kini Sudah tak Masalah dengan Ban Michelin

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan Kalau Motor Yamaha kini Sudah tak Masalah dengan Ban Michelin

rossi778

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kalau saat ini sudah tidak lagi punya masalah dengan ban Michelin. Rossi mengatakan kalau sekarang motor Yamaha sudah berdamai dengan ban pabrikan Prancis itu.

Seperti diketahui kalau The Doctor sebelumnya sempat kesulitan memberikan penampilan terbaik di sembilan race awal atau paruh pertama MotoGP 2016. Hal itu terjadi sebab dirinya merasa sulit mengendalikan motornya, sehubungan adanya pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin.

Saat ini, Rossi mengaku sudah tak lagi punya masalah dengan ban Michelin. Ia menyatakan dirinya dan tim sudah menemukan setting-an yang tepat untuk motornya dan ban Michelin.

“Saat melakukan uji coba ban Michelin tahun lalu, kami merasa sering sakit kepala. Karena hal itu, Yamaha selalu memperbaiki motor kami. Saat ini, kinerja ban Michelin (dengan motor Yamaha) sudah berkembang dengan luar biasa,” papar Rossi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (31/7).

“Khususnya soal ban depan. Bahkan, bisa dikatakan kami sudah menggunakan setting-an yang sangat serupa dengan yang kami gunakan saat masih memakai ban Bridgestone. Hasilnya bagus. Motor kami bekerja nyaris sempurna dengan ban Michelin,” lanjut Rossi.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...