Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan kalau Sirkuit ini Paling Aman di MotoGP

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Beberkan kalau Sirkuit ini Paling Aman di MotoGP

Rossi 377

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai kalau MotoGP tak sepenuhnya aman sebagai sebuah lomba balap motor. Pernyataan itu keluar dari mulut Rossi menyusul kematian Luis Salom.

Luis Salom seperti diketahui tewas pada lintasan ketika melakoni sesi latihan bebas Moto2 di Sirkuit Catalunya, 3 Juni 2016 silam. Motornya menabrak dinding pembatas lintasan, tetapi yang membuat Salom cedera parah adalah bagian kepalanya membentur tangki motornya sendiri.

Pasca peristiwa itu, penyelenggara balapan di Sirkuit Catalunya mengubah rute sirkuit menjadi jalur lambat. Tapi menurut Rossi, Catalunya bukan satu-satunya lintasan yang berbahaya.

“Saya ingat di Sirkuit Jerez beberapa tahun yang lalu, Roberto Locatelli mengalami kecelakaan di tikungan ke-10. Kemudian dia membentur dinding pembatas di sisi kiri lintasan,” demikian kenang The Doctor.

Ditambahkan oleh Rossi, ia menilai bahwa sirkuit yang paling aman adalah Sirkuit Losail di Qatar. Pasalnya, balapan itu digelar pada tengah gurun pasir, menurut Rossi, ada cukup banyak ruang bila pembalap terjatuh.

“Mungkin Qatar adalah satu-satunya lintasan dimana (keselamatan) itu paling OK, tetapi saya pikir tidak ada yang 100%,” ujar Rossi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...