Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Mengaku Adanya Regulasi Baru Bikin MotoGP Semakin Menarik

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Mengaku Adanya Regulasi Baru Bikin MotoGP Semakin Menarik

rossi557

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji langkah Dorna (selaku panitia MotoGP) mengubah beberapa regulasi. Sebab menurut Rossi, sejumlah regulasi baru itu membuat persaingan MotoGP semakin sulit untuk diprediksi.

Seperti diketahui pada musim ini, seluruh tim berada di bawah aturan penyeragaman perangkat elektronik (ECU), yang hardware-nya disuplai oleh Magneti Marelli, sementara software-nya dirancang oleh kubu Yamaha, Honda dan Ducati.

Walau sempat mengutarakan ketidaksukaannya, Rossi pun kini mulai merasakan dampak dari berbagai regulasi baru yang diterapkan. Bahkan, ia menilai bahwa persaingan di MotoGP saat jauh lebih menarik daripada beberapa tahun terakhir.

“Reaksi pertama selalu berbeda dengan yang terjadi di pertengahan musim. Aturan baru ini terbukti efektif. Saya yakin ECU standar merupakan ide bagus untuk membuat level motor menjadi setara. Kita juga sudah lihat bahwa aturan ini menyajikan balapan yang lebih baik,” papar Rossi, seperti dilansir dari Crash.

“Pada awalnya, ban baru Michelin membuat balapan lebih membosankan, karena tak ada aksi salip. Tapi Michelin telah bekerja sangat intensif pada ban depan, dan kini lebih baik,” lanjutnya.

The Doctor menambahkan, akan tetapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa balapan pada musim ini juga dipengaruhi cuaca. Meski begitu secara umum musim ini sangat menyenangkan untuk disaksikan, dan saya sudah merasakan dampaknya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...