Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Merasa Malu dan Mengalami Cedera, ini sebabnya

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Merasa Malu dan Mengalami Cedera, ini sebabnya

333-valentino-rossi-sebelum-balapan-di-silverstone_663_498

Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi coba bangkit usai peluang juaranya tertutup di Grand Prix Jepang. Jelang tampil di Sirkuit Phillip Island dalam Grand Prix MotoGP Australia, Minggu (23/10), Rossi mengaku siap merebut poin untuk mempertahankan posisi runner up klasemen kejuaraan.

Rossi menilai kalau kekalahan di Jepang cukup berdampak secara mental dan fisik. Bukan hanya malu gagal mengalahkan Marquez, pembalap Italia juga ternyata menderita cedera jari yang cukup mengganggu.

“Pada akhirnya, sangat sedih kehilangan kesempatan membuat balapan yang bagus, untuk bertarung dengan Marquez dan membawa pulang sesuatu yang bagus setelah tampil baik selama latihan dan kualifikasi. Ketika terjatuh, itu cukup memalukan saat pulang,” papar Rossi seperti dikutip MCN, Kamis (120/10).

“Lihatlah data, sangat sulit memahami insiden tersebut, yang saya tidak tahu apakah baik atau buruk. Hal bagusnya adalah saya punya balapan lain untuk menebusnya,” lanjutnya.

“Di akhir race, jari saya juga patah. Cedera itu semakin membaik, tapi masih sakit sedikit. Saya bersyukur itu tidak mempengaruhi cara balapan, meski terasa sangat sakit untuk beberapa menit,” pungkas Rossi.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...