Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Sempat Galau Dua Minggu Karena Gagal jadi Juara Dunia

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Sempat Galau Dua Minggu Karena Gagal jadi Juara Dunia

rossi and lorenzo peluncuran

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi buka suara tentang insiden di akhir musim 2015 yang membuatnya gagal mencapai gelar juara dunia ke-10. Menurut Rossi, peristiwa itu salah satu hal yang sangat membuatnya kecewa.

Di GP Sepang, The Doctor menuding kalau rekan satu timnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez terlibat konspirasi. Rossi pun kemudian terlibat ‘duel’ dengan Marquez yang menyebabkan sang pembalap Spanyol itu terjatuh dari motornya. Rossi pun akhirnya dihukum menjalani balapan dari posisi paling akhir di GP Valencia.

Karena hal itu, Rossi akhirnya gagal menyabet gelar juara ke-10. Dia hanya finis di posisi keempat setelah berusaha merayap dari posisi buncit.

“Pada awalnya, periode pertama adalah hal yang sangat sulit diterima yakni di dua minggu pertama setelah kembali ke Italia. Itu sebuah kekecewaan yang besar, tetapi saya tahu bahwa tidak ada yang istimewa,” ujar Rossi saat peluncuran Yamaha M1 di Barcelona, Senin (18/1) seperti dilansir Crash.

Walau demikian, Rossi mengaku tidak mau ambil pusing. Menurutnya, musim 2015 sudah berlalu sehingga dia pun berniat memulai lembaran baru di 2016.

“Tahun 2015 adalah di masa lalu, mulai hari ini kami memulai musim baru dari awal,” ujar Rossi, di depan Lorenzo.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...