Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Ternyata Kaget Waktu ditodong Kontrak Baru oleh Yamaha di Seri Awal

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Ternyata Kaget Waktu ditodong Kontrak Baru oleh Yamaha di Seri Awal

valentino-rossi-perpanjang-kontrak-di-yamaha-hingga-

 

Nampaknya nama besar Valentino Rossi telah benar-benar jadi jaminan Yamaha untuk terus memakai jasanya sampai dua tahun ke depan. Rossi pun tidak menyangka kalau kontrak barunya itu diperolehnya di awal seri MotoGP 2016.

The Doctor menuturkan kontrak baru yang disodorkan Yamaha tidak lazim dilakukan. Ia sendiri awalnya baru akan memutuskan kontrak baru lima atau enam seri musim ini berlangsung.

“Tadinya saya bepikir, ingin menunggu sampai beberapa seri. Saya akan lihat dulu kalau saya bisa kompetitif. Juga karena kebiasaan seperti ini, keputusan akan diambil sekitar Juni,” jelas Rossi dilasir Eurosport, Sabtu (26/3).

Ditambahkan oleh Rossi, kejadian di Doha ketika itu Yamaha bertemu dengannya.

“Saya berbicara dengan Yamaha setelah tes dan mereka mengatakan kepada saya akan senang kalau saya meneruskan kontrak. Dalam pikiran ketika saya ingin melanjutkan. Perpanjang kontrak atau tidak, saya sudah siap,” kata Rossi

“Mereka berkata pada saya, mengapa menunggu? Saya katakan, saya setuju, jadi kami melakukannya,” ungkapnya.

Dalam kesepakatan itu juga menggambarkan Rossi akan mengakhiri karier MotoGP di Yamaha. Bos Yamaha, Lin Jarvis saat dikonfirmasi menegaskan kalau kontrak itu sudah diteken Rossi.
 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...