Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Ternyata Kangen Balapan di Isle of Man, Apa Itu?

Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Ternyata Kangen Balapan di Isle of Man, Apa Itu?

046406300_1432012852-Valentino-Rossi

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi bermaksud tampil di ajang Isle of Man. Balapan di sirkuit jalan raya tersebut jadi salah satu race paling mematikan dalam sejarah lomba balap sepeda motor.

Pada pekan ini, Isle of Man sudah merenggut nyawa dua pembalap yang terlibat kecelakaan di lintasan jalan raya di Irlandia. Ian Bell (58) tewas di perlombaan kelas sespan, sementara Andrew Soar (32) meninggal di lomba kelas senior race.

Rossi sendiri menyebut kalau setiap pembalap tentu pernah mendengar ganasnya balapan di Isle of Man. Walau demikian, Rossi siap melakoni balapan di sirkuit itu.

Rossi sebenarnya pernah tampil di Isle of Man pada 2009. Saat itu, Rossi merasakan sendiri betapa ganasnya balapan di jalan raya dengan tembok dan bebatuan di sisi-sisi lintasan. Artinya, jika gagal mengendalikan motor, nyawa bisa jadi taruhannya.

“Saya mendapat kesempatan untuk melihat dan mencobanya pertama kali pada 2009. Mungkin tidak tahun ini, tetapi saya pasti akan kembali ikut balapan di sana,” papar Rossi, seperti dikutip dari Motorcyclenews.

The Doctor terakhir kali mengunjungi balapan yang digelar di jalanan umum itu pada 2009. Ia menyelesaikan satu lap yang panjangnya 60 km lebih bersama pembalap legendaris (dan pemenang TT) Giacomo Agostini.

Isle of Man TT adalah salah satu event balap motor bersejarah di pulau yang terletak Laut Irlandia, antara Irlandia dan Inggris. Mulai menggelar lomba pada 1907.
 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...