Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terungkap….Ini dia, Alasan Utama Valentino Rossi Pindah ke Yamaha

Akhirnya Terungkap….Ini dia, Alasan Utama Valentino Rossi Pindah ke Yamaha

254.rossi

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah menjalani karier yang panjang selama membalap di MotoGP. Total sudah ada tiga tim besar yang ia bela sepanjang kariernya di kelas MotoGP yakni Honda, Yamaha, dan Ducati.

Pada 2001–2003 lalu, Rossi berhasil menjadi juara dunia bersama Honda. Tetapi secara mengejutkan, dirinya meninggalkan tim itu dan memilih bergabung dengan Yamaha pada 2004. Keputusan itu langsung memicu tanda tanya.

Menurut petinggi Yamaha, Lin Jarvis, salah satu alasan pindahnya Rossi pada tahun itu adalah ingin menikmati balapan. Dalam video dokumenter soal Valentino Rossi, Jarvis mengatakan bahwa Rossi merasa terlalu diforsir saat berada di tim sebelumnya.

“Ketika pertama kali datang ke Yamaha, ia mengaku ingin bersenang-senang. Itu adalah alasan dirinya bergabung dengan Yamaha. Itu juga yang menjadi alasan dirinya meninggalkan tim sebelumnya,” papar Jarvis dalam video yang dirilis oleh Monster Energy tersebut, Sabtu (9/7).

Lebih lanjut dikatakan, itu terjadi karena dirinya tak terlalu menikmati balapan bersama tim sebelumnya. Ia merasa terlalu banyak kerja keras di tim sebelumnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...