Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terungkap! Jorge Lorenzo Awalnya Pesimis Dapat Rebut Gelar Juara MotoGP

Akhirnya Terungkap! Jorge Lorenzo Awalnya Pesimis Dapat Rebut Gelar Juara MotoGP

lorenzojuara valanecia

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ternyata sempat pesimis dapat meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2015. Hal itu terjadi saat ia mengalami kecelakaan di MotoGP San Marino.

Saat balapan di Sirkuit Misano itu, Lorenzo terjatuh pada lap ke-22. Ketika itu memang kondisi trek sedang basah karena diterpa hujan saat balapan sedang berlangsung.

“Saya berkata kepada diri sendiri. Saya telah kehilangan kejuaraan,” tutur Lorenzo seperti dilansir Formula Passion.

Tapi beruntungnya, saat berada dalam kondisi psikologis terpuruk kala itu, Lorenzo terus dapat dukungan, baik dari keluarga maupun dari pembalap senior yang menjadi rekan konsultasinya, yakni Alex Debon, Max Biagi, dan Sete Gibernau.

“Sete Gibernau yang banyak memberikan saran kepada saya usai kecelakaan di Misano. Bahkan ketika itu saya sangat menderita sebelum berangkat ke Jepang,” jelas Lorenzo.

Dorongan moril itu rupanya berpengaruh besar pada penampilan Lorenzo seri berikutnya. Secara perlahan dia mampu mengembalikan kepercayaan diri hingga di seri pamungkas MotoGP Valencia, dia berhasil memastikan diri sebagai juara dunia.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...