Home / Berita / Akhirnya Terungkap…Ini Dia Identitas Pelaku Penembakan yang Tewaskan 5 Polisi di Dallas

Akhirnya Terungkap…Ini Dia Identitas Pelaku Penembakan yang Tewaskan 5 Polisi di Dallas

Micah Xavier Johson Facebook

 

Pelaku penembakan yang menewaskan lima polisi ketika protes kerusuhan di Dallas, Amerika Serikat akhirnya terungkap. Tim investigasi mengidentfikasi kalau pelaku tewas dalam baku tembak dengan polisi ini adalah seorang veteran militer yang pernah terjun di Afghanistan, Micah Xavier Johnson.

Pelaku yang tak punya catatan kriminal sebelumnya ini turun di Afghanistan sebagai pekerja bangunan di pangkalan militer pada November 2013 hingga Juli 2014.

Seperti diberitakan CNN, Sabtu (9/7), polisi mencari keberadaan rumah Johnson pada Jumat siang dan menemukan sejumlah bahan peledak, rompi balistik, senapan rifle, amunisi dan sebuah jurnal taktik penyerangan.

“Tim investigasi tengah menganalisis informasi di dalam jurnal,” demikian pernyataan dari polisi.

Johnson merupakan seorang pelaku penembak tunggal dalam insiden ini, hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Dallas, Mike Rawlings kemarin.

“Penembak kawakan itu menuliskan bagaimana caranya menembak dan bergerak, itu yang dia lakukan. Sejak kita mulai untuk menentukan koordinatnya, kita menyadari bahwa dia melakukan hal itu dari satu gedung bertingkat,” ujar Rawlings.

 

 

Baca Juga

Diduga Edarkan Narkoba, Oknum Anggota Ormas Ditangkap di Bali

Denpasar – ⁠⁠⁠Jajaran Dit Resnarkoba bersama Satgas Cyber, Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali ...