Home / Bola / Akhirnya Terungkap…Kenapa Lionel Messi Pakai Jersey Nomor 10

Akhirnya Terungkap…Kenapa Lionel Messi Pakai Jersey Nomor 10

messi-barca

Nomor 10 sering dianggap representasikan seorang pesepakbola yang punya kualitas. Tidak sedikit pemain bintang yang sudah mengenakan nomor keramat ini, salah satunya adalah Lionel Messi.

Tapi tidak banyak yang tahu, kenapa Messi tertarik menggunakan jersey dengan nomor yang punya daya magi situ?

Pada usia 16 tahun, empat bulan, dan 23 hari, Messi mulai debut pertamanya bersama tim senior Barcelona melawan Porto dalam laga persahabatan. Walaupun baru diturunkan pada menit 75, tetapi penampilannya membuat staf teknis Blaugrana terkesan. Sebab ia mampu menciptakan dua peluang dan tendangan ke arah gawang.

Usai pertandingan, Messi diajak untuk menjalani latihan pertamanya dengan skuat senior dan dalam kesempatan itu ia bertemu Ronaldinho. Pemain berkebangsaan Brasil itu meramalkan bahwa ia akan menjadi pemain yang lebih baik daripada dirinya.

Singkat cerita, sebelum Ronaldinho memutuskan hijrah dari Barcelona pada 2008, ia menitipkan pesan kepada Messi agar ia mengenakan jersey nomor 10. Ia mengibaratkan bahwa nomor keramat itu pantas dikenakan oleh pemain asal Argentina.

Alasannya adalah sewaktu Ronaldinho bergabung dengan Blaugrana pada tahun 2003 silam, ia telah mewarisi nomor 10 yang ditinggalkan Juan Roman Riquelme. Karenanya, pemain berambut kriting yang telah mengoleksi 100 gol dalam 200 penampilan bersama Barca tidak ingin nomor kramat itu jatuh ke pemain lain.

“Beberapa bulan sebelum Ronaldinho meninggalkan klub, ia sudah berjanji agar saya mengenakan nomor 10. Saya pun menuruti permintaannya tanpa melihat apa yang telah dilakukannya dengan nomor 10 tersebut,” kata Messi seperti dikutip Fourfourtwo, Kamis (24/12).

Di mata Messi, Ronaldinho adalah sosok pemain sederhana. Meskipun ia dianggap banyak orang sebagai bintang sepak bola berkelas, karena dia mempunyai kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

“Dia (Ronaldinho) pemain yang sangat sederhana, dingin, dan ia selalu duduk di samping saya selama di ruang ganti. Kami memiliki kesempatan untuk memulai persahabatan yang baik dan jujur. Intinya, Ronaldinho adalah pemain besar,” jelas Messi.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...