Home / Bola / Akhirnya…David de Gea Terpaksa dicoret dari Skuat Spanyol, Gara-gara Terlibat Skandal Seksual

Akhirnya…David de Gea Terpaksa dicoret dari Skuat Spanyol, Gara-gara Terlibat Skandal Seksual

degea

 

Kiper David de Gea akhirnya batal membela timnas Spanyol pada Piala Eropa 2016 di Prancis. Kiper Manchster United itu dicoret dari skuat Vicente del Bosque karena terlibat masalah hukum.

Persiapan La Furia Roja menjelang laga pertama Grup D lawan Republik Ceko mendapat gangguan. Del Bosque terpaksa memulangkan De Gea lantaran terseret kasus yang berkaitan dengan wanita dan seks.

Akibat skandal itu, De Gea menjadi sasaran penyelidikan pihak kepolisian.  Ini sebabnya Del Bosque mencoret pemain berusia 25 tahun. Langkah ini diambil agar tidak menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu konsetrasi pemain lainnya.

Del Bosque tidak mau mengambil resiko dengan mempertahankan De Gea dalam daftar pemain. Sebabnya, De Gea diyakini akan kesulitan melaksanakan tugas lantaran pikirannya bakal terpecah.

Pencoretan De Gea itupun menimbulkan masalah baru bagi Del Bosque. Sebabnya, De Gea sudah sejak lama di rencanakan menjadi kiper utama Spanyol selama mengikuti Piala Eropa 2016.  Oleh karena itu berarti Del Bosque kini mau tidak mau harus berpangku pada Iker Casillas.

Ada kabar, pasca pencoretan De Gea, Del Bosque akan memanggil kiper baru. Tetapi, belum diketahui siapa orangnya. Namun, ada kemungkinan kandidatnya adalah wajah baru macam Pau Lopez (Espanyol) atau Sergio Asenjo (Villarreal).

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...