Home / Olahraga / Balap / Akhirnya…Ducati Dapatkan Pembalap untuk Gantikan Iannone Balapan di Motegi

Akhirnya…Ducati Dapatkan Pembalap untuk Gantikan Iannone Balapan di Motegi

barbera

Ducati akhirnya mendapatkan pengganti Andrea Iannone untuk berlaga di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10). Adalah Hector Barbera yang saat ini membela Avintia Racing, naik kelas ke tim pabrikan mendampingi Andrea Dovizioso.

Seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (13/10), Barbera yang kini berada di peringkat 10 klasemen pembalap sementara, bakal menggantikan Iannone yang kembali absen lantaran masih cedera. Berkah tersendiri jelas dirasakan pembalap Spanyol yang bakal mencicipi Desmosedici GP16, usai sejauh ini masih menggunakan mesin jadul Desmosedici GP14.

Sementara posisi Barbera di Avintia juga sudah mendapat pengganti. Adalah pembalap didikan Ducati, Mike Jones, ditunjuk mendampingi Loris Baz, andai pembalap Prancis dinyatakan fit untuk tampil setelah sempat absen lantaran cedera yang menimpanya di Inggris.

Jones sendiri akan jadi pembalap Australia kedua yang bakal tampil di MotoGP setelah Jack Miller. Ia adalah juara Superbike Australia tahun lalu dengan menggunakan motor Kawasaki ZX-10R. Kini, Jones pindah ke tim DesmoSport Ducati yang dipimpin mantan pembalap Ducati dan Honda, Troy Bayliss.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...