Home / Berita / Akhirnya…Hanya 4 Terpidana Mati yang di eksekusi, Satu Diantaranya Freddy Budiman

Akhirnya…Hanya 4 Terpidana Mati yang di eksekusi, Satu Diantaranya Freddy Budiman

freddy budiman

Sebanyak empat orang dieksekusi di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jumat (29/7) sekitar pukul 00.46 WIB.

Empat orang tersebut yang menjalani eksekusi yakni Freddy Budiman (WNI), Seck Osmani (Senegal), Humprey Eijeke (Nigeria) dan Michael Titus (Nigeria).

Kejaksaan Agung mengkonfirmasi hal itu, hanya 4 yang dieksekusi di Nusakambangan, dari 14 narapidana yang masuk dalam daftar eksekusi.

“Tentu banyak pertimbangan yang komprehensif mendalam salah satunya dari perbuatan mereka ini yang massif Freddy, Titus, Seck Osmane dan Humprey,” kata Jampidum Noor Rachmad dalam jumpa pers di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jumat (28/7).

“Perlu diketahui Seck Osmani ada pemasok kepada pengedar lainnya, Michael juga begitu, Doktor (Humprey) juga licik dengan cara kamuflase warung makannya. Dari peninjauan hukum mereka dua kali PK dan semuanya di tolak,” jelasnya.

“Sedangkan Freddy Budiman semua orang tahu bagaimana dalam peredaran narkoba , semua orang tahu bagaimana peredaran narkoba selama ini yang bersangkutan diputuskan hukuman mati,” paparnya.

“Sedangkan sisanya tunggu kabar selanjutnya, nanti akan dikabarkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, sampai hari ini kami belum tahu apakah sisanya mengajukan grasi. Sisanya memang kajian kami dengan tim yang ada sementara ini empat dulu yang dieksekusi. Ada banyak pertimbangan yang harus diambil.

 

 

 

Baca Juga

LG V30 Mulai Dijual, Harganya?

Jakarta – LG akhirnya mulai menjual V30 ke pasaran global yang dimulai dari negeri asalnya, ...