Home / Berita / Dunia / Akhirnya…Mike Tyson Juga Jadi Pengusung Peti Jenazah Muhammad Ali, ini Alasannya

Akhirnya…Mike Tyson Juga Jadi Pengusung Peti Jenazah Muhammad Ali, ini Alasannya

tyson ali

 

Salah satu petinju ternama dunia, Mike Tyson, masuk dalam daftar pengusung peti jenazah Muhammad Ali pada menit-menit terakhir. Tyson sengaja membatalkan acara pentingnya di Las Vegas demi menghadiri pemakaman Ali.

Seperti dilansir media Inggris, Daily Mail, dan ESPN, Jumat (10/6), Tyson mengambil penerbangan malam hari dari Las Vegas menuju Louisville, Kentucky, pada Kamis (9/6) malam waktu AS, demi menghadiri pemakaman Ali yang sangat dihormatinya.

Dituturkan oleh juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, bahwa Tyson awalnya tidak yakin jika dirinya bisa menghadiri pemakaman Ali pada Jumat (10/6) siang waktu AS, karena dirinya sudah memiliki acara yang sangat penting. Gunnell juga menyebut, Tyson sangat emosional saat mengetahui Ali meninggal dunia pekan lalu.

Ditambahkan Gunnell, Tyson mengaku tidak yakin dirinya mampu menahan emosi dan kesedihan jika menghadiri prosesi pemakaman Ali nantinya. Tetapi tampaknya Tyson memutuskan membatalkan acara penting itu di menit-menit terakhir demi terbang ke Louisville.

“Kesedihan Mike sangat mendalam ketika dia pergi ke Arizona (lokasi Ali meninggal dunia) dan Lonnie (istri mendiang Ali) mengundangnya hadir jika dia bisa,” papar Gunnell.

Disamping Tyson, petinju asal Inggris Lennox Lewis dan aktor Hollywood Will Smith juga menjadi pengusung peti jenazah Ali. Lewis, yang juga juara tinju kelas berat ini mengidolakan Ali dan menjadi teman dekatnya selama bertahun-tahun. Sementara Smith pernah memainkan karakter Ali dalam film berjudul ‘Ali’ tahun 2013 lalu. Kemudian petinju ternama AS lainnya, George Foreman, yang dua kali menjadi juara tinju kelas berat dunia, juga ikut mengusung peti jenazah Ali.

 

 

 

Baca Juga

Suara Dibalik Siaran MotoGP Itu Kini Pensiun

Aragon – Bagi penggemar balapan MotoGP pastinya sudah mengenali suara khas komentatornya. Bahkan sepertinya tak ...