Home / Bola / Akhirnya…PSSI Akui APPI Sebagai Asosiasi Pemain di Indonesia

Akhirnya…PSSI Akui APPI Sebagai Asosiasi Pemain di Indonesia

fifpro-02

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mengakui Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sebagai asosiasi pemain. Hal tersebut setelah cukup lama hanya mengakui Asosiasi Pemain Sepakbola Nasional Indonesia (APSNI).

Pengakuan PSSI terhadap APPI itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, La Nyalla M. Mattalitti. APPI sendiri nantinya akan ditetapkan sebagai asosiasi pemain dalam kongres yang akan digelar tahun depan.

“Saya diberi tugas untuk menyatukan APPI dan APSNI. Semua sudah sepakat dan akan bergabung. Kami akan putuskan nanti di kongres. APPI di bawah FIFPro, artinya APPI diakui FIFA. Dengan jiwa besar Irawadi Hanafi (APSNI) menerima keputusan PSSI,” kata La Nyalla dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/11).

Ditambahkan oleh La Nyalla, namanya tidak berubah, tetap APPI karena di bawah FIFPro. Kami tetap komit dan tidak akan mengubah susunan APPI. Kami hanya akan membawa ke Kongres untuk disetujui peserta Kongres.

Sementara itu, Presiden APPI, Ponaryo Astaman menuturkan bahwa pengakuan dari PSSI tidak akan mengurangi kekritisan APPI. Asosianya, akan tetap bersuara apabila ada pemain yang dirugikan.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...