Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Akhirnya…Resmi, Kiper Petr Cech Pensiun dari timnas Ceko

Akhirnya…Resmi, Kiper Petr Cech Pensiun dari timnas Ceko

petr-cech_1jtoa1

 

 

Petr Cech akhirnya secara resmi pensiun dari timnas Republik Ceko. Kiper 34 tahun ini gagal membawa Ceko ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Usai berpikir keras selama beberapa hari, Cech akhirnya membulatkan tekad untuk gantung sarung tangan dari pentas internasional bersama timnas. Ia sudah mengantongi 121 cap sejak debutnya pada 2002. Prestasi tertingginya adalah semifinal Euro 2004 sebelum kalah dari juara Yunani.

“Ini sudah keputusan tetap. Fakta bahwa kami gagal menjuarai Euro 2016 tidak berefek terhadap putusan saya, meski saya jelas lebih memilih kemenangan sebagai momen perpisahan,” paparnya kepada Czech Republic Football Association (FACR).

Sehingga dengan demikian, Cech tidak akan berpartisipasi dalam perjalanan Ceko mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Saya ingin melakukan sesuatu 100 persen dan ada saat ketika saya dengan mudah merasa terpuruk. Momen itu mungkin bukan sekarang, tapi kualifikasi Piala Dunia 2018 butuh waktu dua tahun dan tidak tepat mengumumkan bahwa saya tak bisa memikul tanggung jawab di tengah perjuangan itu,” jelasnya.

“Karenanya, lebih baik membuat keputusan sekarang dan menutup bagian indah dari hidup,” ujarnya.

Cech pun tidak lupa mendoakan yang terbaik untuk masa depan rekan-rekannya di timnas, terutama dalam mengejar mimpi merebut tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...