Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Akibat Aremania Tewas, Sepakbola di Jatim Terancam Dilarang!

Akibat Aremania Tewas, Sepakbola di Jatim Terancam Dilarang!

Jawa Timur terancam tidak boleh menggelar pertandingan sepakbola.

Akibat Aremania Tewas, Sepakbola di Jatim Terancam Dilarang!

Hal itu diutarakan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Sikap ini buntut dari gesekan antarsuporter yang berujung tewasnya dua pendukug Arema atau akrab disebut Aremania di Sragen Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015). Keduanya tewas setelah dikeroyok pendukung Surabaya United di dua tempat terpisah.

“Kalau terus begini kami melarang sepak bola di Jawa Timur. Karena hasilnya bukan kompetisi, tapi kenakalan remaja” tegas Soekarwo, Senin (21/12/2015).

Terkait kasus penyerangan yang menyebabkan 2 pendukung Arema tewas di Sragen, Gubernur yang akrab disapa Pak De Karwo ini menyebut proses hukum harus ditegakkan. Selain itu, harus ada solusi agar pertikaian antarsuporter tak berlarut–larut.

“Hukum harus ditegakkan, ini harus ada solusi kanalisasi permasalahan. Bisa karena aktualisasi anak muda, tapi yang penting kekerasan pidana seperti itu hukum harus ditegakkan” tegas Sukarwo.

Peta konflik suporter di Jawa Timur memang lebih kompleks dibanding daerah lain. Hubungan yang tak harmonis kerap kali menimbulkan bentrok antarsuporter asal Malang, Surabaya, Lamongan, maupun daerah lain di Jawa Timur. Tak sedikit nyawa melayang akibat gesekan tersebut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...