Home / Berita / Dunia / Akibat Cerai, Orang Terkaya Rusia Dituntut Mantan Istri Senilai Rp 97,5 Triliun

Akibat Cerai, Orang Terkaya Rusia Dituntut Mantan Istri Senilai Rp 97,5 Triliun

vladimir-potanin-afp_20150609_170825

Salah satu orang terkaya Rusia, Vladimir Potanin harus siap-siap kehilangan hartanya. Sebabnya, mantan istrinya Natalia Potanina menuntut setengah dari harta Potanin yang bernilai US$ 15 miliar, atau berarti US$ 7,5 miliar (sekitar Rp 97,5 triliun).

Pasangan Vladimir Potanin dan Natalia Potanina yang telah menikah 30 tahun ini, harus bercerai tahun lalu. Sebenarnya Potanin, telah menawarkan uang senilai US$ 250.000, dan sejumlah properti di Moskow, London, dan New York.

Tapi, Natalia meminta lebih, karena dia tahu kekayaan mantan suaminya banyak.

Dugaan Natalia memang ada benarnya. Potanin merupakan pemilik perusahaan produsen nikel terbesar dunia, yaitu Norilsk Nickel, dengan nilai pasar mencapai US$ 30 miliar. Saham Potanin di Norilsk mencapai 30%.

Potanin juga pernah menduduki Deputi Perdana Menteri Rusia dan menjadi salah satu pendukung utama Rusia, dalam penyelenggaraan olimpiade musim dingin di 2014. Disamping itu, juga memiliki perusahaan transportasi, infrastruktur, farmasi, dan operator resor ski.

Natalia beralasan, meminta setengah dari kekayaan mantan suaminya karena di bawah hukum Rusia, kepemilikan harta pernikahan harus dibagi setara.

Bila mendapatkan US$ 7,5 miliar, apa yang akan dilakukan Natalia? Natalia menjawab, dirinya ingin memberikan bagiannya untuk negara. Sebab dirinya ingin menghindari konflik korporat.

Baca Juga

Mensos Pastikan Stok Logistik Korban Erupsi Gunung Agung Tercukupi

Bantul – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, memastikan stok logistik ribuan pengungsi erupsi Gunung Agung ...