Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Akibat Suhu Panas di India, Korban Meninggal Hampir 1000 Orang

Akibat Suhu Panas di India, Korban Meninggal Hampir 1000 Orang

suhu panas india

Pemerintah India kini sedang mendata berapa jumlah pasti orang yang meninggal akibat suhu panas yang mendera negaranya. Ada laporan yang menyebut jumlah korban tewas di seluruh kawasan di negara tersebut, telah mencapai 1000 orang.

Suhu panas tejadi di wilayah Uttar Pradesh suhu tercatat 48° C, sementara suhu meningkat hingga 44° C (111 derajat Fahrenheit) di ibukota, Delhi. Di banyak kawasan suhu udara mencapai 50° C.

Kondisi gelombang panas telah menyebabkan dua negara bagian India selatan itu mengalami dampak terburuk sejak pertengahan April, tetapi sebagian besar kematian terjadi dalam seminggu terakhir.

Negara bagian yang paling menderita akibat gelombang panas ini ialah Andhra Pradesh di mana 246 orang telah meninggal akibat suhu tinggi dalam seminggu terakhir. Pejabat negara mengatakan 62 orang meninggal karena sengatan matahari pada Ahad (24/5).

Sementara Kantor berita Press Trust of India (PTI) menungkapkan kalau gelombang panas di negara itu telah menewaskan 186 orang di 10 distrik di negara bagian Telangana, dengan 58 orang meninggal sejak Sabtu (23/5).

Di negara bagian Rajasthan juga telah mencatat sejumlah kematian karena panas yang melanda, PTI melaporkan, termasuk seorang wanita malang yang pingsan dan meninggal di pinggir jalan di kota Bundi.

Akibat kondisi cuaca demikian, pihak berwenang menghimbau masyarakat setempat untuk tidak bepergian, tinggal di dalam rumah dan minum banyak cairan.

Disamping itu, pemerintah juga telah meminta sejumlah organisasi untuk mendirikan dan menyediakan pos-pos air, agar warga tidak mengalami dehidrasi.

“Kami meminta mereka untuk melakukan tindakan pencegahan seperti memakai payung, memakai topi, meminum banyak cairan seperti air dan buttermilk, serta mengenakan pakaian katun,” kantor berita AFP mengutip perkataan P Tulsi Rani, komisaris khusus departemen manajemen bencana Andhra Pradesh.

Departemen meteorologi India mengatakan kondisi terik kemungkinan besar akan terus berlanjut selama beberapa hari.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...