Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Akom Akhirnya Setor Rp 1 miliar Sebagai Mahar Caketum Golkar, Ini Alasannya

Akom Akhirnya Setor Rp 1 miliar Sebagai Mahar Caketum Golkar, Ini Alasannya

akom36634

 

Salah satu calon ketua umum partai Golkar, Ade Komarudin atau Akom akhirnya menyetorkan uang Rp 1 miliar sebagai syarat maju dalam pemilihan ketua umum pada Munaslub Golkar pada 15-17 mendatang. Akom sendiri sebetulnya keberatan dengan setoran Rp 1 miliar itu.

“Awalnya kami keberatan karena kami sudah dengar bahwa KPK melarang dan menganjurkan agar uang pendaftaran atau uang mahar bagi caketum Rp 1 miliar itu ditiadakan. Tetapi jujur saja Kami ‘terpaksa’ mengikuti permintaan panitia agar dana Rp 1 miliar disetor paling telat hari ini. Jika tidak setor akan dicoret dan dianggap mengundurkan diri,” ujar Bendum Golkar yang juga timses Akom, Bambang Soesatyo, Jumat (6/5).

Bamsoet mengungkapkan kalau setoran Rp 1 miliar tersebut sangat disayangkan mengingat KPK berkali-kali menegaskan jika mahar itu masuk ke dalam politik uang. Terlebih syarat itu pertama kali dilakukan Golkar maupun partai politik di Indonesia.

“Prihatin dan menyedihkan memang. Sebab baru kali ini sepanjang sejarah Golkar dan partai-partai di Indonesia ada persyaratan seperti itu. Saya tidak bisa membayangkan jika hal itu nanti kemudian menjalar ke tingkat provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan hingga tingkat desa. Seharusnya Golkar sebagai partai tertua memberikan contoh pembelajaran politik yang baik. Bukan sebaliknya,” terang Bamsoet.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...