Home / Uncategorized / Aksesoris Ponsel Ini Bisa Hitung Kalori Makanan

Aksesoris Ponsel Ini Bisa Hitung Kalori Makanan

NutriRay3D

Untuk menurunkan berat badan, biasanya diperlukan dua hal yaitu olahraga dan menjaga kalori yang dikonsumsi tubuh sehari-hari. Aplikasi seperti MyFitnessPal bisa digunakan untuk mencatat makanan dan minuman yang kita konsumsi sehingga kita bisa menghitung jumlah kalorinya. Tapi bagaimana jika makanan atau minuman yang Anda minum tidak ada dalam database aplikasi ini?

Berita baiknya sekarang ada aksesoris smartphone yang disebut NutriRay3D, yang akan bisa menscan makanan Anda untuk menentukan jumlah kalori di dalamnya.

“NutriRay3D menggunakan teknologi laser untuk menscan makanan dan dengan bantuan pengolah gambar, bisa secara akurat menghitung volume dan asupan kalori. Portabilitas dan kemudahan diakses dari aksesoris ini membuat para pengguna bisa secara efektif dan efisien mengukur diet mereka,” tulis deskripsi aksesoris itu.

Menurut situs Engadget, NutriRay3D awalnya didesain untuk digunakan oleh para peneliti di the Fred Hutchinson Cancer Research Center. Dalam halaman kampanye di situs Indiegogo, mereka berencana untuk membuat aksesoris ini bisa digunakan masyarakat biasa. Saat ini mereka sedang menggalang dana untuk biaya produksi alat ini.

Baca Juga

RDP dengan KPK Diskors, DPR Usul RUU Penyadapan

detikFlash Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III DPR RI dan KPK kembali diskors. Rencananya dilanjut ...