Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Aksi dari Valentino Rossi Ternyata Bikin Presiden FIM Murka

Aksi dari Valentino Rossi Ternyata Bikin Presiden FIM Murka

844.049956300_1445774863-rossi_marquezKeinginan dari pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk memperoleh keringanan hukuman ketika tampil di Sirkuit Valencia 8 November mendatang terancam gagal terwujud. Sebab, Presiden Federasi balap motor dunia (FIM) Vito Ippolito sangat tidak senang terhadap segala tindakan yang tidak menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Peristiwa yang timbul baru-baru ini bisa merusak kompetisi MotoGP dan meracuni suasana di dunia olahraga. Kami akan dianggap menjauh dari tradisi sportivitas yang merupakan bagian dan warisan kompetisi balap motor,” ujarnya seperti dikutip dari situs MotoGP.

Ditambahkan olehnya, setiap orang mempunyai hak untuk mengekspresikan ide masing-masing. Namun kata-kata dan tindakan selalu memiliki konsekuensi. Setiap individu harus mengambil tanggung jawab atas konsekuensi yang mereka terima. Semua pembalap harus menyadari ini. Mereka memiliki ribuan penggemar. Karena itu mereka harus memberi contoh yang baik, bukan sekadar kejujuran namun semua disiplin ilmu yang kami berikan.

Rossi sendiri dianggap bersalah atas kecelakaan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia 25 Oktober 2015 silam. Rossi akhirnya dijatuhi hukuman yang berlaku pada seri terakhir di Sirkuit Valencia. Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang sehingga mengecilkan peluangnya merebut gelar juara dunia tahun ini.

“Benar atau tidaknya masalah ini, mereka sudah memberikan kerugian besar di dunia olahraga. Pembalap, tim, produsen dan sponsor tak hanya menghormati aturan. Mereka juga wajib menerima keputusan petinggi. Jika tidak bisa melakukannya, mereka bisa merusak perkembangan masa depan olahraga kami,” kata Ippolito.

Atas nama FIM, lanjutnya, saya berharap semua pembalap menghormati semangat fairplay saat seri berikutnya digelar di Valencia.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...