Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Aksi Kejahatan Makin Marak, Muncul Wacana Karyawan Minimarket dibekali Senjata Api

Aksi Kejahatan Makin Marak, Muncul Wacana Karyawan Minimarket dibekali Senjata Api

minimarket

Para penjahat tidak lagi pandang bulu, setiap ada kesempatan akan melakukan tindak kejahatan. Kini marak kejahatan yang menyasar minimarket di wilayah Jabodetabek. Mereka tidak hanya mengambil barang ataupun harta, kadang nekat melukai bahkan membunuh karyawan minimarket.

Melihat fenomena itu, membuat sejumlah upaya pengamanan terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan rencana membekali karyawan minimarket dengan senjata api.

“Dalam satu diskusi memang mengemuka ke arah situ, petugas minimarket bisa dikasih senjata api. Makanya sekarang kami cukup intens koordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Satria Hamid, Rabu (1/7).

Satria melanjutkan, belum bisa memastikan apakah rencana ini pasti akan disetujui, terlebih senjata yang akan digunakan adalah senjata api. Jika tidak menggunakan senjata api, ada kemungkinan akan menggunakan senjata dalam bentuk lain.

Hingga saat ini, ada sejumlah minimarket yang sudah menerapkan sistem panic button (tombol panik) sebagai salah satu bentuk pengamanan.

Dengan tombol ini, akan terhubung dengan kepolisian setempat sehingga ketika ada kejahatan terjadi, polisi bisa merespons dengan cepat.

“Di beberapa wilayah yang tingkat kriminalitasnya tinggi, (tombol panik) itu efektif. Beberapa penjahat takut. Kalau tadinya agak rawan, jadi lebih aman,” ujar Satria.

Sistem panic button itu sendiri dipasang di minimarket yang memang beroperasi selama 24 jam. Tombol panik mempunyai cara kerja yang cukup mudah. Saat tombol itu ditekan, maka akan terdengar suara atau muncul nyala lampu, yang mengindikasikan telah terjadi sesuatu yang tidak seharusnya atau kejahatan di minimarket tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...