Home / Bola / Jadwal Piala Eropa 2016 dan Prediksi Albania vs Swiss Live RCTI

Jadwal Piala Eropa 2016 dan Prediksi Albania vs Swiss Live RCTI

Albania

Jadwal Euro 2016 pertandingan antara Albania vs Swiss dijadwalkan tanding pada hari Sabtu, 11 Juni jam 20.00 WIB Live RCTI di Stade Bollaert-Delelis, Lens. Meski sama-sama bukan tim unggulan, namun prediksi skor Albania vs Swiss akan menjadi seru karena ini adalah kesempatan pertama bagi kedua tim untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Albania baru kali ini terlibat aksi di sebuah turnamen besar. Pengalaman yang mereka miliki tentu saja kalah jauh dibanding Swiss yang selama ini kerap bermain di Euro atau bahkan Piala Dunia meski hasil yang mereka dapat terkadang juga tidak memuaskan. Akan tetapi hal tersebut bisa menjadi sangat krusial ketika sudah memasuki turnamen resmi.

Ditambah, Albania juga tidak punya tren bagus ketika bertemu Swiss. Dari enam pertandingan yang terjadi diantara keduanya, lima diantaranya dimenangi oleh Swiss dan hanya sekali Albania bisa menahan imbang Swiss, tepatnya terjadi pada 12 Oktober 2002 lalu. Sedangkan terakhir kali keduanya bertemu, Swiss bisa menang dengan skor 1-2 pada tiga tahun lalu.

Jelang pertandingan ini, Swiss masih menantikan perkembangan kondisi dari Valon Behrami dan Gelson Fernandes yang merupakan dua gelandang andalan mereka. Sementara Albania relatif tidak mengalami masalah dan mereka telah menyiapkan kejutan untuk turnamen kali ini.

Prakiraan Formasi:

Albania: Etrit Berisha; Elseid Hysaj, Mergim Mavraj, Lorik Cana, Ansi Agolli; Ergys Kace, Taulant Xhaka, Amir Abrashi; Ermir Lenjani, Shkelzen Gashi, Sokol Cikalleshi

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Johan Djourou, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka, Blerim Dzemaili; Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Eren Derdiyok

Rekor pertemuan terakhir:

  • 11-10-2013: Albania 1-2 Swiss
  • 11-09-2012: Swiss 2-0 Albania
  • 11-06-2003: Swiss 3-2 Albania
  • 12-10-2002: Albania 1-1 Swiss

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...