Home / Tekno / Gadget / Alcatel One Touch Idol S & Idol Mini, Dua Smartphone Terbaru Alcatel

Alcatel One Touch Idol S & Idol Mini, Dua Smartphone Terbaru Alcatel

Alcatel One Touch Idol S (sidomi.com)
Alcatel One Touch Idol S (sidomi.com)

Aktual Post – Alcatel baru saja memperkenalkan dua buah smartphone seri terbaru, yaitu One Touch Idol S & Idol Mini. Kedua smartphone ini hadir dengan target marketing yang berbeda, namun untuk spesifikasinya lumayan mirip. Misalnya untuk sistem operasinya, keduanya menggunakan OS android 4.2 jelly bean.

Untuk Alcatel One Touch Idol S memiliki layar 4.7″ inci dengan resolusi 720×1280 pixel, layar yang digunakan adalah In Plane Switching (IPS) yang terbukti memiliki sudut pandang lebih luas dan mampu menampilkan gambar dengan lebih jelas. Sedangkan untuk dapur pacunya, prosesor dual core 1.2Ghz dikabarkan akan mentenagai perangkat ini yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1Gb.

Fitur lain dari One Touch Idol S yang sudah diketahui berupa kamera 8MP yang tersemat pada bagian belakangnya, dengan kamera tersebut nantinya pengguna dapat mengabadikan momen berharga mereka dalam bentuk video ataupun foto. Seangkan untuk mendukung keperluan video call, kamera dengan sensor 1.3MP telah terpasang rapi dibagian depan ponsel.

Alcatel One Touch Mini (sidomi.com)
Alcatel One Touch Mini (sidomi.com)

Sementara untuk adiknya yaitu Alcatel one Touch Idol Mini akan hadir dengan layar berukuran 4.3″ inci beresolusi FWVGA 854×480 pixel, untuk jenis layar yang digunakan masih sama yaitu IPS. Sedangkan untuk dapur pacunya, kabarnya alcatel juga akan mempergunakan chipset dual core untuk seri ini yang dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 512Mb.

Untuk pengolah gambarnya, pada bodi belakangnya telah disediakan kamera 5MP yang memiliki fungsi merekam video dan memotret. Sayang belum ada informasi terkait tersedianya kamera dibagian depan ponsel ini, sehingga untuk fitur video call belum dapat dipastikan tersedia atau tidak.

Sayang, hingga saat ini harga Alcatel One Touch Idol & One Touch Idol Mini masih menjadi tanda tanya. Namun, dalam beberpa pekan mendatang Alcatel akan langsng meluncurkan smartphone ini ke pasaran. jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Alcatel, termasuk kabar tersedia atau tidaknya perangkat ini di tanah air.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...