Home / Bola / Alex Ferguson: Ini Bedanya Tendangan Bebas Ronaldo, Beckham, Rooney & Giggs

Alex Ferguson: Ini Bedanya Tendangan Bebas Ronaldo, Beckham, Rooney & Giggs

Beckham master jarak 35-30 yard, Giggs jarak 18-23 yards, Rooney dekat kotak penalti & Ronaldo bisa mencetak tendangan bebas meski mengambilnya dari belakang bulan.

Alex Ferguson Ini Bedanya Tendangan Bebas Ronaldo, Beckham, Rooney & Giggs

Sir Alex Ferguson kembali bernostalgia, mengenang beberapa mantan pemain bintangnya di Manchester United. Diantara pemain bintang yang pernah menjadi anak didik Ferguson adalah David Beckham, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Uniknya, keempat pemain itu memiliki keahlian dalam tendangan bebas.

Saat diarsiteki Alex Ferguson, MU tidak pernah kehabisan stok eksekutor tendangan bebas. Setelah era David Beckham dan Ryan Giggs selesai, The Red Devils masih memiliki Wayne Rooney. Rupanya para pemain tersebut selalu berlatih intensif mengambil tendangan bebas. Mereka menambah porsi latihan selama 30 menit untuk mengasah keahlian ini.

“David Beckham, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney biasanya akan melakukan latihan lebih untuk menyempurnakan tendangan bebas mereka. Biasanya mereka akan berlatih dengan sungguh-sungguh selama 30 menit, mencoba membelokkan bola melewati kiper” ungkap pelatih yang akrab disapa Fergie itu, seperti yang dilansir laman resmi United.

Selama memanajeri Setan Merah, Fergie sukses menyabet berbagai trofi baik domestik maupun Eropa. Namanya layak disejajarkan dengan pelatih top dunia lainnya karena selama 27 tahun di Manchester, dia telah mempersembahkan 13 gelar juara Liga Primer, dua gelar juara Liga Champions, lima gelar juara Piala FA, serta empat Piala Liga.

“Beckham master tendangan bebas dari jarak 35-30 yard, Giggs dari jarak 18-23 yards. Rooney lebih bagus dekat dari kotak penalti. Sementara itu, Ronaldo bisa mencetak tendangan bebas meski dia mengambilnya dari belakang bulan” pungkas Alex Ferguson.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...