Home / Bola / Alexandre Pato Resmi Gabung ke Chelsea

Alexandre Pato Resmi Gabung ke Chelsea

Alexandre Pato

Alexandre Pato akhirnya resmi menjadi milik Chelsea di bursa transfer pemain bulan Januari ini. Striker asal Brazil itu bergabung dengan tim asuhan Guus Hiddink dengan status pinjaman akhir musim dari Corinthians dan diharapkan ia bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya di sepakbola Eropa.

Pato sendiri merasa sangat senang akhirnya bisa kembali menjajal sepakbola Eropa. Bisa dimaklumi memang karena pada 2013 lalu ia meninggalkan Eropa dengan cara yang tidak enak, yakni ditendang oleh AC Milan meski disana ia bisa mengemas 63 gol dalam 150 pertandingan. Namun saat itu, Pato memang sulit berkembang lagi karena terus mengalami cedera.

Kembali ke Brazil, Pato bergabung dengan Corinthians dan ia masih menemui kesulitan disana dan hanya bisa mengemas sembilan gol dari 30 pertandingan. Peruntungannya berubah ketika memutuskan mau dipinjamkan ke Sao Paulo dan disana ia mengemas 19 gol dari 59 pertandingan.

“Saya senang atas kesempatan bergabung dengan Chelsea. Ini adalah mimpi bagi saya dan saya ingin segera bertemu dan mengenal teman-teman baru saya disini. Terima kasih atas dukungan dari fans dan saya harap bisa membayar kepercayaan dari mereka,” kata Pato.

Di Chelsea, tugas Pato tentunya tidak mudah. Ia masih harus bersaing dengan Diego Costa, Loic Remy, dan Radamel Falcao di lini depan tim asuhan Guus Hiddink tersebut.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...