Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Alexis Sanchez Bikin Sejarah, Samai Rekor Gol Ivan Zamorano

Alexis Sanchez Bikin Sejarah, Samai Rekor Gol Ivan Zamorano

Meksiko-Chile6

Kemenangan Chile dengan skor 0-7 atas Meksiko pagi tadi juga memberikan satu catatan sejarah baru bagi seorang Alexis Sanchez. Tambahan satu golnya ke gawang Guillermo Ochoa tadi berhasil membuat Sanchez menyamai catatan 34 gol milik legenda sepakbola Chile, Ivan Zamorano. Tapi, jumlah itu bukan yang terbanyak karena masih ada Marcelo Salas dengan 37 gol.

Masih berusia 27 tahun, dua striker legendaris Chile itu memang pantas khawatir dengan Sanchez yang akan memecahkan rekor mereka berdua. Meski bukan berstatus sebagai penyerang murni, namun ketajaman Sanchez memang sangat luar biasa bagi Chile dan itu dilakukannya di era sepakbola modern seperti sekarang ini dimana permainan sepakbola menjadi lebih kompleks dibanding sebelumnya.

Fakta bahwa Sanchez hanya berjarak empat gol lagi untuk melewati Salas juga bisa saja membuatnya sudah menjadi top skor Chile di tahun ini. Ingat, Chile masih akan bermain di dua pertandingan Copa America lagi kali ini entah itu akan bermain di final atau hanya di perebutan peringkat ketiga. Setelahnya, Chile masih punya banyak agenda pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia hingga akhir tahun ini.

Satu hal menarik adalah kemungkinan setelah ini Salas dan Zamorano yang dahulu bersaing ketat menjadi top skor Chile kini harus melihat persaingan antara Sanchez dan Eduardo Vargas. Ya, striker Chile tersebut saat ini sudah mengemas 31 gol dan dengan usianya yang setahun lebih muda dari Sanchez, maka dipastikan keduanya akan menjadi ‘tontonan’ tersendiri untuk menjadi yang tersubur disana.

Berikut adalah daftar top skor sepanjang masa Chile:

  • 37 gol: Marcelo Salas
  • 34 gol: Ivan Zamorano, Alexis Sanchez
  • 31 gol: Eduardo Vargas
  • 29 gol: Carlos Caszely
  • 24 gol: Leonel Sanchez
  • 22 gol: Jorge Aravena
  • 21 gol: Humberto Suazo
  • 18 gol: Juan Carlos Letelier
  • 17 gol: Enrique Hormazabal, Arturo Vidal
Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...