Home / Bola / Alexis Sanchez Selamatkan Arsenal di Markas PSG

Alexis Sanchez Selamatkan Arsenal di Markas PSG

psg-1-1-arsenal

Arsenal berhasil mencuri satu poin penting ketika mereka bertamu ke markas PSG dalam laga di Liga Champions dengan skor imbang 1-1, Rabu 14 September. Sempat tertinggal oleh gol kilat dari Edinson Cavani, Arsenal mampu bangkit dan bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Alexis Sanchez meski laga ini diwarnai dengan dua kartu merah bagi masing-masing tim.

Pertandingan baru berjalan sekitar 42 detik, PSG sudah bisa mengungguli Arsenal melalui tandukan Cavani. Berawal dari aksi Serge Aurier di sisi kanan, ia melepaskan umpan silang yang lalu disambar oleh Cavani untuk memberikan mimpi buruk pada David Ospina yang menjalani laga debutnya bersama Arsenal di musim ini. Untungnya, Ospina cepat berbenah dan ia sempat mengamankan gawangnya dari tembakan Angel Di Maria.

PSG harusnya bisa menggandakan keunggulannya dan bisa memimpin dengan nyaman di akhir babak pertama. Namun sayangnya, Cavani yang sudah mendapatkan peluang sangat bagus malah gagal menceploskan bola ke dalam gawang Arsenal dimana ia sudah dalam posisi telah melewati kawalan Ospina.

Di babak kedua, tekanan dari PSG masih lumayan menggigit pertahanan Arsenal meski kali ini Ospina beberapa kali melakukan penyelamatan vital. Kerja keras di barisan pertahanan akhirnya juga diimbangi dengan para pemain depan yang dibuktikan dengan gol penyeimbang di menit 78. Gol bermula dari tendangan Alex Iwobi yang ditepis oleh Alphonse Areola namun bola muntah mampir ke depan Sanchez dan peluang itu pun tak ia sia-siakan.

Sayangnya di menit 94, sebuah insiden antara Olivier Giroud dan Marco Verratti malah berbuah kartu kuning kedua bagi mereka. Sangat disayangkan tentunya karena kartu merah itu lahir dari momen ketika keduanya tak sedang berebut bola dan terjadi ketika pertandingan hendak usai.

PSG 1-1 Arsenal (Cavani 1’ / Sanchez 78’)

PSG: Alphonse Areola; Serge Aurier (Thomas Meunier 84’), Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell; Grzegorz Krychowiak (Javier Pastore 79’), Marco Verratti, Adrien Rabiot (Thiago Motta 73’); Blaise Matuidi, Angel Di Maria, Edinson Cavani

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin (Granit Xhaka 71’), Santi Cazorla; Mesut Ozil (Mohamed Elneny 85’), Alex Oxlade-Chamberlain (Olivier Giroud 63’), Alex Iwobi; Alexis Sanchez

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...