Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Alhamdulillah..WNI yang Disandera Abu Sayyaf, Kondisinya Sehat

Alhamdulillah..WNI yang Disandera Abu Sayyaf, Kondisinya Sehat

“Dari informasi pemerintah Filipina, sampai saat ini 10 WNI yang disandera masih dalam keadaan sehat” ungkap Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo pada Sabtu (2/4/2016).

Alhamdulillah..WNI yang Disandera Abu Sayyaf, Kondisinya Sehat

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan jika kondisi 10 WNI yang disandera kelompok milisi Abu Sayyaf dalam keadaan sehat dan masih berada di Filipina. Dia menegaskan, TNI siap memberikan bantuan apabila ada permintaan dari pemerintah Filipina.

“Dari informasi pemerintah Filipina, sampai saat ini 10 WNI yang disandera masih dalam keadaan sehat” ungkap Gatot Nurmantyo di Mataram, Sabtu (2/4/2016).

Namun bantuan TNI, semua itu tergantung dari Filipina. Pemerintah Filipina sendiri kata Gatot Nurmantyo, telah berjanji kepada pemerintah Indonesia akan berusaha dengan berbagai cara untuk membebaskan 10 WNI yang disandera gerombolan Abu Sayyaf.

“Kita harus menghargai niat baik dari pemerintah Filipina dan kita harus yakin akan hal itu” tambahnya, seperti yang dilansir Antara.

Sejauh ini TNI hanya bisa melakukan pemantauan dan menunggu koordinasi dengan Filipina terkait upaya yang akan diambil untuk membebaskan sandera. Karena bagaimanapun, TNI juga tidak bisa memaksa masuk tanpa seizin dari Filipina mengingat itu bagian dari teritorial negara tersebut.

“Kita harus yakin dengan Filipina. Karena kalau ada pembajakan di negara kita, negara lain ingin masuk tentu juga tidak boleh tanpa ada koordinasi. Karena itu, sebagai negara bertetangga kita harus menghormati dan saling percaya” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...