Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Amankan Posisi, Rossi Ingin Lepas Kutukan di Sirkuit Brno

Amankan Posisi, Rossi Ingin Lepas Kutukan di Sirkuit Brno

Rossi-IndyFP1

Pertarungan MotoGP Indianapolis telah usai, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Sementara pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus finish di urutan ketiga.

Meski demikian, Valentino Rossi menjadi pembalap paling konsisten di ajang MotoGP musim ini. Dia satu-satunya pembalap yang tak puasa meraih podium sepanjang 10 perlombaan.

Sebenarnya Rossi hampir saja kehilangan podium untuk kali pertama musim ini tatkala dia hanya menguntit Dani Pedrosa di lap akhir Sirkuit Indianapolis. Tapi beruntung, Rossi mampu menyalip pembalap Repsol Honda itu di tikungan ke-10 pada putaran terakhir.

Rossi pun akhirnya di posisi ketiga dan menunjukkan dominasinya sebagai pembalap senior yang selalu naik podium sejak balapan pertama musim ini di buka di Sirkuit Losail, Qatar.

Dengan naik podium di urutan ketiga, sebenarnya Rossi ingin mengamankan klasemen dari pesaingnya.

“Untuk beberapa lintasan dimana Marc (Marquez) sangat kuat, saya hanya berusaha menjaga poin tidak tersusul,” Rossi dikuip Speedweek, Selasa (11/8).

Hingga saat ini, pembalap berjuluk The Doctor saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan 195 poin, sementara Jorge Lorenzo di tempat kedua dengan 186 poin.

Untuk menjaga jarak dari kejaran Lorenzo, Rossi telah bertekad memenangkan GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Masaryk Brno, akhir pekan depan.

Namun disayangkan, rupanya Rossi punya sejarah tak indah di GP Ceko. Ia hanya tercatat sebagai juara balapan di sana pada 2009. Selepas itu, tidak pernah lagi mencicipi. Hal ini seakan menunjukkan kalau Rossi terkena kutukan.

Untuk itu, ia bertekad akan berusaha memaksimal mungkin agar lepas dari kutukan tersebut dan bisa menjaga posisi aman klasemennya.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...