Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Amazon Tawarkan Insentif Rp60 Juta Pada Pegawai yang Keluar Dari Perusahaan

Amazon Tawarkan Insentif Rp60 Juta Pada Pegawai yang Keluar Dari Perusahaan

amazon

Sangat jarang kita melihat CEO perusahaan bernilai $180 miliar yang sangat peduli pada para pekerja bagian gudang. Tapi CEO Amazon Jeff Bezos mengambil sebuah pendekatan yang cukup unik. Dia menawarkan untuk menolong para pegawainya memikirkan soal karirnya di masa depan lewat kursus yang disediakan perusahaan.

Sejak 2012, Amazon telah menawarkan sebuah program disebut “Career Choice,” di mana perusahaan itu membayar 95 % biaya bagi para pegawai di customer service center supaya mereka bisa mengambil kursus yang tidak terkait dengan pekerjaan di Amazon. Kursus itu misalnya mekanika pesawat terbang, kursus perawat dan teknologi lab medis.

Dan menurut surat pada para pemegang saham tahunan yang ditulis Bezo, lebih dari 2 ribu pegawai dari 8 negara berbeda mengambil program ini. Bahkan, permintaan yang ada begitu tinggi sehingga Amazon menawarkan kursus di adakan di perusahaan. Dan mereka berencana menawarkannya ke bagian perusahaan lainnya.

Ide di balik program kursus ini adalah untuk menawarkan pilihan bagi para pegawainya, tulis Bezos. Walaupun beberapa pegawai yang ada di pusat bantuan ini akan tetap bekerja lama di Amazon. Beberapa pegawai lain mungkin ingin berhenti sementara untuk bekerja di tempat lain, yang membutuhkan keterampilan khusus.

“Kami percaya bahwa Career Choice adalah sebuah cara yang inovatif untuk memunculkan talenta yang hebat untuk melayani para pembeli di pusat bantuan kami. Pekerjaan ini bisa menjadi gerbang untuk pilihan karir yang lebih baik di Amazon seiring perluasan perusahaan di seluruh dunia. Atau mengizinkan para pegawai mengikuti keinginan mereka untuk bekerja di bidang pekerjaan teknis lainnya. Seperti lulusan program Career Choice pertama kami yang memulai karir baru sebagai seorang perawat di komunitasnya,” tulis Bezos.

Tahun lalu, dalam surat kepada pemegang saham, Bezos berbicara mengenai program “Pay to Quit”, di mana para pekerja di pusat bantuan diberikan pilihan untuk mengambil uang $5 ribu (Rp60 juta) untuk meninggalkan perusahaan.

Waktu itu, Bezos menulis bahwa ide program itu untuk mendorong orang benar-benar memikirkan soal karir mereka. “Dalam jangka panjang, seorang pegawai yang bekerja di tempat yang tidak diinginkannya membuat kondisi kerja yang tidak sehat untuknya atau perusahaan,” tulisannya.

Sumber: VentureBeat.com.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...