Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Amerika, Negara ke-21 yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Amerika, Negara ke-21 yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagian melalui keputusan bersejarah pada Jumat (26/6/2015) waktu setempat. Sebelumnya, pernikahan sesama jenis hanya legal di 36 negara bagian.

Melalui keputusan 5-4, Mahkamah mencabut larangan pernikahan sesama jenis yang diterapkan oleh 14 negara bagian. Larangan ini berujung pada pengajuan kasus Obergefell versus Hodges agar MA memutuskan keabsahan larangan pernikahan ini.

Komunitas gay di Amerika Serikat merayakan kemenangan bersejarahnya setelah Mahkamah Agung memberikan hak bagi pasangan sesama jenis untuk bisa menikah di Negeri Paman Sam. Dengan keluarnya jaminan konstitusi tersebut, maka AS menjadi negara ke-21 yang melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh atau 50 negara bagiannya

Dengan adanya legalisitas tersebut, kaum gay di Amerika Serikat mulai saat ini akan mendapatkan hak-hak hukum yang sama dengan pasangan heterosesksual lainnya, dimana pernikahan mereka akan mendapat dokumen resmi atau akte nikah seperti halnya akte kelahiran dan kematian.

Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada Jim Obergefell, pempimpin penggugat yang memperjuangkan hak kaum gay. ” Amerika harus sangat bangga karena tindakan-tindakan kecil yang berani secara perlahan-lahan membuat seluruh negara menyadari bahwa cinta adalah cinta,” ujar Obama di Gedung Putih, Jumat (26/6) pagi waktu setempat.

Obama juga menilai bahwa keputusan ini merupakan tonggak keadilan Amerika yang datang tiba-tiba seperti petir, dan keputusan ini menegaskan bahwa jutaan orang Amerika menyadari dalam hatinya bahwa semua orang Amerika diperlakukan sama, dan semua menjadi lebih bebas.

Hakim Anthony Kennedy yang memutus perkara ini mengatakan bahwa pernikahan antar sesama sejenis tidak seharusnya dikutuk untuk hidup dalam kesepian atau dikeluarkan dari salah peradaban, dimata hukum martabat mereka sama dan konstitusi memberikan hak tersebut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...