Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Amerika Serikat Kecam Aksi ISIS Lakukan Serangan Teror & Aksi Bom di Jakarta

Amerika Serikat Kecam Aksi ISIS Lakukan Serangan Teror & Aksi Bom di Jakarta

bom-sarinah1

Pada hari Kamis (14/1) kemarin, ISIS melakukan serangan teror bom dan tembakan beruntun ke sejumlah warga di Starbucks Coffee di Menara Cakrawala, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Amerika Serikat mengutuk keras serangan yang terjadi di Jakarta itu.

Dua lembaga negara Amerika Serikat, yaitu National Security Council (NSC) dan Departemen Luar Negeri AS secara terpisah mengecam aksi ISIS itu serta turut berbelasungkawa pada korban dalam serangan tersebut.

Juru bicara NSC, Ned Price dalam pernyataannya yang dirilis halaman resmi Gedung Putih menyampaikan AS mengutuk keras serangan teroris di Jakarta yang membunuh dan melukai beberapa orang, termasuk penegak hukum.

Ditambahkan oleh Ned Price, Amerika siap mendukung Indonesia dalam menangkap para pelaku serangan teroris. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan di masa depan, ia menyebut komitmen AS sangat kuat dalam kemitraan strategis dengan Indonesia.

Sementara juru bicara Departemen Luar Negeri AS dalam halaman resminya mengucap rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Amerika mendukung rakyat Indonesia dalam melawan terorisme dan ideologi radikal yang membangkitkan kekerasan pelaku teror.

“Seperti disampaikan Menlu Kerry pagi ini di London, kami bersama komunitas international dalam mengecam serangan ini, dan aksi teror tidak akan mengintimadasi negara-bangsa. Kita bersama-sama, kita semua, bersatu padu dalam memusnahkan mereka yang memilih teror,” demikian juru bicara Departemen Luar Negeri AS dalam keterangannya, Jumat (15/1).

Di dalam halaman itu ditegaskan kalau AS akan terus bekerja sama dengan mitra-mitranya di Indonesia dan seluruh dunia untuk memerangi ancaman teroris.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...