Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Amien Rais Bicara Blak-blakan, Ini dia Alasan PAN Gabung KIH

Amien Rais Bicara Blak-blakan, Ini dia Alasan PAN Gabung KIH

amien rais

Seperti diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Apa yang menjadi alasan PAN gabung ke pemerintah?

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akhirnya buka suara. Ia merestui partai yang didirikannya bergabung ke barisan pemerintahan. Namun demikian, Amien mengajukan syarat, meminta Presiden Jokowi membuat koalisi yang lebih besar. Jika tidak, dia khawatir Pemerintah akan terpuruk, dan PAN ikut serta.

“Bila Golkar berhasil dipecah, PPP berhasil diadu domba, maka rangkulan PAN bisa menjadi rangkulan maut,” ungkap Amien dalam jumpa pers yang digelar di rumah Joglo miliknya di kawasan Condong Catur, Sleman, Kamis (3/8).

Ditambahkan oleh Amien, kalau Pemerintah mengajak PAN hanya untuk menguasai DPR, untuk kepentingan politik jangka pendek, maka langkah itu berpotensi membuat kondisi politik makin  gaduh. Untuk itu, mantan Ketua MPR ini mendorong Pemerintah merangkul seluruh elemen bangsa untuk memajukan perekonomian demi kesejahteraan rakyat.

“Kalau hanya berhenti sekadar membujuk PAN masuk ke Pemerintahan dengan perhitungan remeh temeh agar jumlah kursi pemerintah di parlemen menjadi lebih besar dari oposisi, dan PAN dikasih dua atau tiga kursi kabinet, maka hakekatnya sedang ada usaha pecah belah kekuatan politik yang mengindikasikan panggung politik lebih runyam dan gaduh,” tutur Amien.

Amien juga kembali menyerukan agar Pemerintah menggelar musyawarah nasional, musyawarah yang melibatkan seluruh elemen bangsa. Langkah reshuffle kabinet yang sudah dilakukan pemerintah menurut Amien bukanlah solusi, yang utama adalah persatuan bangsa.

“Reshuffle jilid satu tidak berdampak apa-apa. Jangan-jangan reshuffle kedua, kalau hanya tambal sulam, dan tidak diletakkan dalam perspektif jangka panjang, bisa berakibat lebih buruk lagi,” jelas Amien.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...