Home / Berita / Regional / Anak Buah Santoso Serahkan Diri, Tinggal 16 Orang Lagi!

Anak Buah Santoso Serahkan Diri, Tinggal 16 Orang Lagi!

Satu lagu anak buah Santoso, Taufik Hidayat alias Salman alias Opik menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Anak Buah Santoso Serahkan Diri, Tinggal 16 Orang Lagi!

Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi kepada para pengikut Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah yang tersisa agar segera turun gunung, mulai membuahkan hasil. Kini satu per satu pengikut Santoso menyerahkan diri.

Pada Minggu (7/82016), satu lagi pengikut Santoso yakni Taufik Hidayat alias Salman alias Opik turun gunung. Sekitar pukul 15.15 Wita di Dusun Tamanjeka Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Opik telah menyerahkan diri. Salman adalah pengikut ketiga yang turun gunung pasca meninggalnya Santoso.

Keinginan untuk turun gunung itu datang dari Salman sendiri yang dia sampaikan kepada salah satu warga di Dusun Tamanjeka pada Minggu pukul 11.30 Wita. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut, langsung meneruskan informasi ke Tim Satgas 1 Operasi Tinombala TNI-Polri 2016.

Dua hari sebelumnya pada Jumat (5/8/2016), satu anak buah Santoso bernama Jumri alias Tamar juga menyerahkan diri. Jumri adalah orang kedua yang menyerahkan diri setelah Santoso tewas. Saat ini pengikut Santoso yang masih bertahan di Pegunungan Biru Poso, tinggal 16 orang.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...