Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Anak Tukang Parkir , Bisa Meraih Gelar Sarjana

Anak Tukang Parkir , Bisa Meraih Gelar Sarjana

Banyak anak yang menjadi sukses karena terlahir dari orang tua yang sukses. Seorang anak bisa meraih sukses baik dalam bidang studi maupun karirnya karena mempunyai orang tua yang sukses atau berpenghasilan lebih dan mempunyai kedudukan yang tinggi sehingga memudahkan anak tersebut untuk menempuh pendidikan bahkan karirnya dengan mudah.

Berbeda dengan orang yang satu ini, Cahyono namanya. Pria berusia 55 tahun itu hanyalah seorang tukang parkir di Pasar Senen Jakarta sejak tahun 2002 , namun dengan kegigihannya mencari rezeki dia mampu membiayai istri dan kedua putranya.

Noval (25 tahun) , putranya tidak pernah merasa minder dengan pekerjaan sang ayah. Bahkan berkat ketekunannya dia berhasil mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan kuliah dan meraih gelar sarjana.

Cahyono sangat bersyukur , walaupun dia hanya tamatan SD dan berkerja sebagai tukang parkir namun anaknya bisa mencapai gelar sarjana.

Hal tersebut bisa menjadi inspirasi buat kita, walaupun kita berasal dari keluarga yang sederhana namun kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan asalkan kita tekun dan berusaha .

Baca Juga

Google ‘Caplok’ Aset HTC!

e-Flash Google baru saja membeli sebagian aset HTC senilai US$ 1,1 miliar. ‘Penggembosan’ itu dinilai akan ...