Home / Berita / Nasional / Ancam Mau Pecat Pramugari, Penumpang Wings Air Diturunkan!

Ancam Mau Pecat Pramugari, Penumpang Wings Air Diturunkan!

Penumpang Wings Air di Ambon itu memarahi pramugari.

PESAWAT PENERBANGAN JARAK DEKAT

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (8/7) siang, sekitar pukul 14.21 WIT di Bandara Internasional Pattimura Ambon. Pesawat Wings Air rute Ambon-Langgur kembali mendarat karena keributan. Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub, M Nasir Usman membenarkan peristiwa ini.

“Betul sekali sudah diproses, sikat siapa saja yang tidak penuhi aturan tidak peduli siapa mereka, Bapak Menhub mendukung hal-hal yang demikian” ungkap Nasir Sabtu (9/7/2016).

Nasir membeberkan penumpang itu sudah diberitahu mengenai aturan penerbangan oleh pramugari yang melaksanakan check cabin. Pramugari itu malah dimarahi karena menyebabkan mengganggu anaknya makan. Tidak lama, datang pramugari senior yang lain.

Pramugari itu meminta untuk mematuhi aturan agar membuka penutup jendela dan melipat meja. Pramugari ini juga kena semprot agar tak ikut campur. Pukul 12.52 WIT pesawat take off dari Bandara Ambon. Setelah pesawat in flight, pramugari bercerita ke kapten pilot.

Dan kemudian dilakukan pendekatan kembali ke penumpang itu oleh pramugari yang lain, tetapi penumpang itu tetap ngotot dan bahkan mengaku bisa memecat petugas yang berdinas. Akhirnya karena termasuk penumpang yang tidak mau patuh, kapten pilot memutuskan kembali ke Ambon.

Pesawat kemudian mendarat dan penumpang diamankan petugas keamanan untuk dimintai keterangan. Penumpang itu tak lama kemudian setelah selesai pemeriksaan kembali bisa terbang dengan pesawat lain menuju Langgur.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...