Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Anda Ingin ke Luar Negeri? Mulai Bulan Agustus diwajibkan Daftar Online

Anda Ingin ke Luar Negeri? Mulai Bulan Agustus diwajibkan Daftar Online

pergi ke luar negeri

Bagi Anda ataupun WNI yang ingin bepergian ke luar negeri, mulai bulan Agustus 2015 nanti, diwajibkan mendaftar secara online. Hal ini diungkapkan oleh Kementerian Luar Negeri RI.

Untuk saat ini, Kemenlu tengah mengembangkan situs atau website yang berfungsi sebagai pusat data warga negara Indonesia yang bepergian ke luar negeri. Situs ini sendiri akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Dengan situs tersebut, diharapkan akan memudahkan proses pencarian atas warga Indonesia di luar negeri.

Kemenlu mengatakan situs itu akan sangat mudah digunakan, sehingga mereka dengan mudah mengakses siapa saja yang berada di luar negeri, serta mudah mendapatkan informasi tentang kejadian tertentu yang menimpa warga negara dimanapun berada.

Kemenlu sengaja menerapkan hal itu berkaca dari pengalaman dimana ada berita simpang siur tewasnya seorang anggota Kepolisian RI berpangkat brigadir, Syahputra, di Suriah.

Menurut Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir beberapa waktu lalu, pihaknya belum dapat mengkonfirmasi kebenaran berita tewasnya brigadir polisi tersebut di Suriah. Sebab Syahputra bepergian tanpa mendaftar.

Ditambahkan Arrmanatha , perwakilan Indonesia di Damaskus juga kesulitan mengkonfirmasi polisi itu tewas sebagai pendukung kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) karena geraknya dibatasi.

Sepeti diketahui, Syahputra berasal dari kesatuan Polres Batanghari, Jambi, disebut-sebut telah berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS sejak Maret lalu. Ia disebut telah mengganti nama menjadi Abu Azzin Al Indunisiy dan telah tewas dalam pertempuran di Tal Tamr wilayah Al Barakah saat melawan pasukan koalisi Amerika Serikat.

Keberadaan Syahputra diketahui dari situs Azzammedia. Di dalam itu, memuat foto Syahputra saat menjadi polisi. Dia mengenakan seragam cokelat polisi dan menenteng senjata laras panjang. Kemudian di sebelah foto itu, dipajang foto Syahputra setelah bergabung dengan ISIS. Dia mengenakan baju loreng cokelat dan penutup kepala hitam.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...