Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Anda Perlu Tahu…Mandi Dua Kali Sehari Tidak Baik Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya

Anda Perlu Tahu…Mandi Dua Kali Sehari Tidak Baik Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya

mandi ilustrasi

 

Mungkin orang Indonesia sudah terbiasa mandi dua kali sehari, yaitu pagi dan sore hari. Banyak yang berpendapat, kalau mandi dua kali sehari membuat badan sehat dan segar. Namun, sebuah penelitian tidak mendukung pendapat ini.

Sebuah penelitian belum lama ini mengungkapkan, bahwa kebiasaan mandi pagi dan sore hari yang biasa dilakukan dinilai tidak sehat.

Mengapa demikian?

Pasalnya, sabun yang dipakai tidak dapat membunuh kuman.

Akibatnya, sisa-sisa sabun pun bisa mencemari lingkungan hingga menjadi limbah. Seperti dilansir dari Daily Mail, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC) membatasi pasiennya untuk mandi, terutama sebelum menjalani operasi.

Terlalu sering mandi juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Asisten profesor kedokteran di divisi dermatologi di University of California, Dr Casey Carlos memaparkan bahwa mandi setiap hari menyebabkan kulit kering.

Disamping itu, kalau Anda melakukan scrubbing saat mandi, praktik ini juga bisa membuat kulit kehilangan minyak esensial dan lipid. Penelitian ini mengklaim, saat mandi dengan sabun atau loofah dapat merusak lapisan terluar dari permukaan kulit. Risiko yang sama juga bisa muncul saat Anda mandi dengan air hangat.

Kalau tetap ingin memakai air hangat, Carlos menganjurkan agar mandi sesingkat mungkin. Kemudian keringkan tubuh dengan handuk yang lembut dan jangan lupa aplikasikan pelembab.
 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...