Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Anda Perlu Tahu…Mendagri Buka Suara : Program Bela Negara Bukan Militerisme

Anda Perlu Tahu…Mendagri Buka Suara : Program Bela Negara Bukan Militerisme

bela negara_istimewa

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa bela negara bersifat wajib bagi seluruh warga negara Indonesia. Di dalam bela negara, warga bersama Tentara Nasional Indonesia harus berani menentukan sikap siapa kawan dan lawan Indonesia.

“Setiap warga negara punya hak dan kewajiban. Kewajiban bela negara tidak hanya milik TNI/ Polri. Tapi seluruh warga wajib bersama-sama TNI membela kedaulatan NKRI. Berani tentukan sikap siapa kawan siapa lawan,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Tjahjo, dalam ketentuan bela negara, warga bukan hanya dilatih disiplin.

“Untuk menjadi pembela negara harus dilatih tidak hanya disiplin. Tapi harus memahami cara menggunakan senjata,” imbuhnya.

Pemahaman memakai senjata bagi warga yang mengikuti program bela negara, dinilai sangat penting. Sebab penggunaan senjata untuk membela negara membentuk jiwa nasionalisme.

“Itu penting sekali. Ada jiwa nasionalisme, semangat bela negara. Berani tinggalkan tugas, keluarga untuk negara,” jelas Mendagri.

Seperti diketahui sebelumnya dikabarkan Kementerian Pertahanan berencana merekrut 100 juta warga dalam program bela negara. Program ini kemudian mengundang pro dan kontra.

“Saya rasa itu bukan untuk militerisme. Tapi membangun bangsa ini kalau setiap saat ada ancaman kita siap,” ungkap Tjahjo.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...