Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Anda Sedang Hamil, Dilarang Mandi Air Hangat? Ini Penjelasannya

Anda Sedang Hamil, Dilarang Mandi Air Hangat? Ini Penjelasannya

mandi

Bagi seorang wanita yang sudah menikah, kehamilan adalah anugerah yang terindah. Maka dari itu, ketika seorang wanita sedang hamil, ia pun akan menjaga kehamilannya sebaik dan seaman mungkin. Termasuk menjauhi semua hal yang dapat membahayakan kandungan mereka.

Diantaranya yang selama ini dianggap membahayakan ibu adalah mandi dengan air hangat. Padahal kalau mandi dengan air hangat bisa membuat tubuh jadi rileks.

Tetapi hasil penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa mandi dengan air hangat bisa membahayakan kandungan Anda.

“Suhu panas dari air panas mampu melebarkan pembuluh darah wanita hamil dan hal ini akan menurunkan sirkulasi darah, terutama ke janin. Selain itu berendam selama lebih dari 10 menit juga dapat menyebabkan pendarahan vagina atau bahkan kebocoran cairan ketuban,” kata penelitian ini.

Ditambahkan pula, selama kehamilan, tubuh Anda termasuk kulit cenderung menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu pemilihan sabun, suhu air, dan bahkan waktu mandi juga bisa mempengaruhi kehamilan. Ada baiknya jika Anda menghindari untuk mandi terlalu pagi atau terlalu malam, sebab pada waktu tersebut kulit lebih sensitif sehingga lebih rentan infeksi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...