Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Andik Vermansah Dipuji, Pemain Malaysia Dikritik

Andik Vermansah Dipuji, Pemain Malaysia Dikritik

andik-vermansyah3

Pesepakbola Indonesia yang sedang merumput di liga Malaysia, Andik Vermansah dipuji oleh salah seorang legenda sepak bola Malaysia, Serbegeth ’Sheby’ Singh. Sebaliknya, mantan bek Harimau Malaya medio 1982 – 1991 itu menilai kalau pemain lokal negerinya manja padahal bergaji mahal.

Liga Malaysia (Liga-M) musim 2015 sendiri telah usai, kini para pemain lokal negeri itu beberapa nama dapat panggilan tim nasional (timnas) mereka. Namun demikian pencapaian yang diraih timnas Malaysia akhir-akhir ini jauh dari harapan. Bayangkan saja, sejak Maret, sudah kalah dua kali dengan skor sama, 0-6, plus tiga kali imbang.

Melihat kenyataan demikian, Sheby Singh menilai tak sesuai dengan tingginya gaji pemain lokal Malaysia di kompetisi negerinya. Padahal mereka mendapat bayaran per bulan sekitar 10-100 ribu ringgit Malaysia atau senilai 30-330 juta rupiah.

Dengan gaji yang diterima sebesar itu, mayoritas pemain Liga-M tertapi ternyata jauh dari kualitas permainannya. Sheby Singh menilai para pesepak bola negerinya sekarang tak mau mengeksploitasi kemampuan secara individu dan cenderung manja.

Terbukti, pemain Malaysia sama sekali tak ada yang berkarier di luar Negeri Jiran. Padahal, ada 30 persen pemain Liga-M bergaji antara 20-70 ribu ringgit sebulan untuk saat ini dan upah itu lebih tinggi dari bayaran pemain lokal di negara Asia Tenggara lain.

Karena itulah, membuat Sheby Singh juga heran, mengapa Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tak membuat aturan pembatasan gaji pemain.

”Seharusnya ada aturan gaji dari mereka (FAM), karena hal itu bisa memicu pemain negeri ini tak jadi jago kampung saja,” ungkap Sheby Singh kepada Harian Metro.

Aturan itu, lanjutnya, bisa membuat pemain meningkatkan kualitas dan siap berkarier di luar negeri. Memang sulit untuk merebut posisi di klub Eropa atau Asia Barat dan Timur. Tapi, para pemain Malaysia setidaknya main di Liga Thailand atau Liga Vietnam.

Kemudian pria yang sempat menjadi penasehat global klub Inggris, Blackburn Rovers, justru memuji pemain asal negara Asia Tenggara yang main di Liga-M.

”Andik (Vermansyah) dari Indonesia kini beraksi dengan Selangor, begitu juga Hariss Harun (Singapura) beraksi untuk Johor DT. Mereka pemain berkualitas yang berani keluar dari negaranya,” ungkap Singh.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...